Sunday, 15 November 2015

Macam-macam Beasiswa di Australia

Zia Ul Haq     19:06    

Ada banyak jenis beasiswa dan tunjangan yang bisa membantumu melanjutkan belajar atau kuliah di Australia, negeri Kanguru. Berbagai jenis beasiswa ini ditawarkan langsung oleh pemerintah Australia, lembaga pendidikan, atau dari organisasi swasta lainnya. Ketentuan dan syarat-syaratnya tentu saja sesuai dengan kebijakan penyedia beasiswa.

Ini dia informasi tentang beberapa program beasiswa yang lumayan besar di Australia dan ditawarkan bagi siswa internasional:
Beasiswa di Australia. Mau? (foto: solimmi.com)
Australia Awards – adalah fasilitas beasiswa yang ditawarkan pemerintah Australia melalui gabungan antara Departemen Luar Negeri dan Perdagangan, Departemen Pendidikan, dan Pusat Riset Agrikultur Internasional Australia (ACIAR). Beasiswa ini ditawarkan bagi siswa-siswi internasional untuk belajar, riset, dan mengembangkan ilmu pengetahuan melalui berbagai kampus di Australia. Melalui departemen-departemen ini, Australia menawarkan kontribusi jangka panjangnya. Yakni melalui program beasiswa bagi kamu yang bermina mengembangkan ilmu pengetahuan untuk diamalkan kelak di negeri masing-masing. Berupa beasiswa sarjana maupun pascasarjana, pelatihan vokasional, jangka pendek maupun jangka panjang, di kampus-kampus Australia. Beasiswa ini ditawarkan tiap tahun bagi warga dari negara-negara Asia, Pasifik, Timur Tengah, maupun Afrika. Dua tahun setelah menyelesaikan studi di Australia, kamu diharuskan pulang ke negara asal untuk segera berkiprah. Informasi lebih lanjut bisa kamu lacak di laman resminya; Australia Awards.

International Postgraduate Research Scholarships (IPRS) – adalah program beasiswa yang fokus kepada pengembangan penelitian di Australia. Bagi kamu yang sudah lulus sarjana, IPRS menawarkan beasiswanya buatmu untuk melakukan studi lanjutan sekaligus penelitian dalam bidang yang kamu dalami di Australia. Beasiswa ini terbuka bagi calon mahasiswa dari semua negara kecuali Selandia Baru, jenjang pendidikan selama dua tahun unuk program magister, atau tiga tahun untuk program doktoral. Informasi lebih lanjut bisa kamu lacak di laman resminya; IPRS.

Australia APEC Women in Research Fellowship – program ini terbuka bagi para peneliti wanita dari berbagai negara APEC untuk melakukan penelitian yang dikerjasamakan dengan lembaga-lembaga riset dan pendidikan di Australia. Program ini bertujuan untuk mendorong penguatan ekonomi wanita, terutama di negara-negara anggota APEC, serta untuk mengangkat peran wanita dalam bidang sains, teknologi, teknik, dan matematika. Lebih dari sepuluh penerima beasiswa akan diterima tiap tahunnya untuk program selama lima tahun. Kemudian, untuk penyelesaian penelitian, fasilitas akan disediakan bagi penerima beasiswa di lembaga-lembaga pendidikan maupun penelitian Australia antara satu hingga empat bulan. Kesempatan beasiswa ini akan dibuka lagi pada Februari 2016. Informasi lebih lanjut bisa kamu lacak di laman resminya; Australia APEC Women in Research Fellowship.

Itulah tiga besar beasiswa internasional dan tunjangan pendidikan yang disediakan pemerintah Australia untuk mahasiswa dan peneliti internasional. Yakni beasiswa Australia Awards, International Postgraduate Research Scholarship (IPRS) dan Australia APEC Women in Research Fellowship. Semua fasilitas beasiswa ini terbuka buat kamu yang ingin belajar secara gratis di negeri Kanguru, Australia. Berminat? Selamat mencoba ya! [Zi]

0 comments :

© 2011-2014 Informasi Pendidikan Kita. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.