Tuesday, 10 November 2015

Beasiswa S2 Ekonomi dan Bisnis di Hanken Finlandia

Zia Ul Haq     22:13    

Buat kamu yang ingin lanjut kuliah magister di Finlandia, negara dengan peringkat pendidikan terbaik sedunia, bisa ikutan program beasiswa yang ditawarkan Universitas Hanken di Finlandia ini. Hanken merupakan universitas tua yang terakreditasi secara internasional, berkembang dalam bidang pendidikan ekonomi dan bisnis. Jaringan alumni yang berjumlah lebih dari 12000 titik tersebar di 60 negara. Kampus Hanken berlokasi di Helsinki dan Vaasa, Finlandia.
Hanken School of Economics. (foto: www.hanken.fi)
Hanken menawarkan beasiswa S2 selama dua tahun dengan kursi terbatas. Jumlah beasiswa untuk program ini ialah 6.000 euro pertahun, sehingga totalnya 12.000 euro. Sedangkan nilai tukar rupiah terhadap euro saat ini (11/11/2015) adalah 14.575 rupiah. Jadi, total nominal beasiswa yang ditawarkan adalah sekitar Rp 174.900.000,-

Adapun ketentuan umum pelamar beasiswa di antaranya; bukan warga negara Finlandia, bermukim di luar Finlandia saat melamar beasiswa, bukan lulusan sekolah atau kampus di Finlandia, bersedia pindah bertempat di Finlandia selama masa studi di Hanken, serta tidak sedang terdaftar dalam program pembiayaan Social Insurance of Finland (KELA).

Pengajuan beasiswa ke Hanken ini bersamaan waktunya dengan agenda penerimaan mahasiswa baru di jenjang magister pada jurusan yang dipilih. Akan ada blangko-blangko khusus untuk diisi di formulir pengajuan beasiswa.

Beasiswa dibayarkan dalam enam tahap, yakni empat kali di tahun pertama, masing-masing sebanyak 1.500 euro atau sekitar dua puluh satu juta rupiah untuk tiga bulan, dan dua kali di tahun kedua sebanyak 3.000 euro pertahap, atau sekitar empat puluh dua juta rupiah untuk enam bulan. Untuk mendapatkan pencairan beasiswa tahap pertama, mahasiswa harus bisa menuntaskan setidaknya 6 SKS, terhitung dari pekan ujian pertama. Pencairan kedua diberikan setelah mahasiswa menuntaskan setidaknya 22 SKS total setelah pekan ujian kedua. Pencairan ketiga diberikan setelah mahasiswa menuntaskan setidaknya 36 SKS total setelah pekan ujian ketiga. Dan pencairan keempat diberikan setelah mahasiswa menuntaskan setidaknya 52 SKS total setelah pekan ujian keempat.

Di tahun kedua, pencairan beasiswa tahap kelima diberikan setelah mahasiswa menuntaskan setidaknya 78 SKS total setelah pekan ujian pertama di tahun itu. Dan pencairan beasiswa tahap terakhir diberikan di hari pertama wisuda, tentu setelah mahasiswa sudah lulus program magisternya, sesuai dengan kalender akademik kampus.

Syarat-syarat bagi pelamar beasiswa ini sama dengan syarat-syarat yang diberlakukan pada seleksi kriteria program magister. Yakni berkaitan dengan pencapaian akademik, skor tes GMAT/GRE, dan motivasi studi. Sebagaimana pengajuan lamaran yang bersamaan dengan kalender pendaftara kampus, pengumuman penerimaan beasiswa pun bersamaan dengan pengumuman penerimaan mahasiswa baru.

Informasi lengkap tentang beasiswa ini bisa kamu ikuti di laman resmi Hanken School of Economics. Selamat mencoba! [Madaaris]

*Sumber: http://www.hanken.fi/public/en/scholarships#document2

0 comments :

© 2011-2014 Informasi Pendidikan Kita. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.